Tentang Kami

Editor

Lahir dan besar di Madura, Al Hilal lulus sekolah arsitektur setelah tujuh tahun belajar di sebuah istitut di Bandung. Dia mencintai Arsitektur sebagi seni dan teknologi, bagi dia dunia arsitektur memiliki medan magnet yang kuat yang selalu menarik jiwanya untuk larut dalam medan konduksinya. Mempublikasian karya-karya arsitektur dari seluruh dunia secara digital merupakan caranya untuk menikmati karya seni dan inovasi teknologi, sebuah cara untuk merangkul jiwanya yang ingin selalu bercengkrama dengan dunia arsitektur.

Inspirator

Ludwig Mies van der Rohe atau lebih dikenal sebagai sebutan Mies, adalah arsitek berkebangsaan Jerman-Amerika. Sebagai salah satu perintis arsitektur modern, Mies mempengaruhi dunia arsitektur abad ke-21 dengan ide dan karyanya yang membawa langgam baru yang sebelumnya diselimuti oleh gaya klasik dan gothic. Beliau identik dengan jargon arsitektur “less is more” dan “God is in the details”. Dia menyebut bangunan yang di rancangnya sebagai arsitektur “skin and bones” yang bercirikan kesederhanaan struktur dipadukan dengan keluwesan aliran ruang.

Berdarah Swiss-Prancis, Le Corbusier yang memiliki nama lahir Charles-Édouard Jeanneret adalah seorang arsitek sekaligus desainer, pelukis, perangcang kota, dan penulis. Bersama Mies beliau adalah salah satu pionir gerakan arsitektur modern. Karyanya tersebar di Eropa, Jepang, India, serta Amerika Utara dan Selatan. Untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik di perkotaan yang padat, Le Corbusier juga ikut menyumbangkan pikiran dalam perencanaan kota. Dan sebagaimana kita ketahui beliau merupakan salah satu pendiri Congrès International d’Architecture Moderne (CIAM).

Lahir di Berlin, Walter Gropius yang memiliki nama lengkap Walter Adolph Georg Gropius, adalah pendiri sekolah Bauhaus. Beliau juga dikenal sebagai salah satu penggagas arsitektur modern. Bangunan atau gedung yang terkenal sebagai karyanya antara lain: Fagus Factory, Werkbund Exhibition (1914), Bauhaus, Gropius House, Max von Laue, University of Baghdad, J.F. Kennedy Federal Building, and Pan Am Building.

Frank Lloyd Wright atau Frank Lincoln Wright adalah arsitek amerika yang mempopulerkan filosofi arsitektur organik. Ada kurang lebih 20 buku yang telah ditulisnya. Menurut beliau, desain struktur seharusnya harmonis dengan manusia dan lingkungannya. Filosofi ini tertuang dengan jelas dalam karyanya yang fenomenal yaitu Fallingwater house (1935). Frank Lloyd sering terlibat mendesain elemen interior (termasuk furnitur) dalam bangunan yang beliau desain. Bersama dengan Mies van der Rohe, Walter Gropius, dan Le Corbusier, beliau juga dikenal sebagai salah satu pionir gerakan arsitektur modern.

Webmaster

Berawal sebagai penggemar media sosial, Laila Mariyah mulai tertarik mengelola situs web untuk mengisi waktu luangnya. Menurut pandangannya, dalam mengelola situs web bisa berkaca pada bisnis koran maupun retail konvensional yang mana pembaca / pengunjung adalah subyek utama. Makin bermanfaat bagi pengunjung, maka situs web akan semakin eksis dan akan bertahan lama. Untuk mencapai hal tersebut, Laila fokus pada kecepatan dan kemudahan navigasi bagi setiap web yang dikelolanya, serta kenyaman pengunjung dalam membaca dan melihat konten yang terkandung di dalamnya. Untuk menghubungi Laila, bisa kirim email ke laila.mariyah@gmail.com.